jump to navigation

Sedikit Pelajaran – Untuk Hari Ini November 3, 2007

Posted by diarybiru in Gudang Kata.
trackback

Sejak lama memang sudah tersadar, bahwa hidup itu diliputi misteri. Apa yang akan terjadi di hari esok, di waktu yang akan datang, bahkan beberapa detik kemudian… benar-benar tak bisa diduga. Paling tidak, kita hanya bisa ‘meramalkannya’.

Jika langit mendung, kita menyangka akan turun hujan. Walaupun mungkin, ternyata langit cerah kembali tanpa meninggalkan setetes air pun. Dan lain hal sebagainya yang tidak jarang kita temui dalam hidup kita, dalam dunia ini.

Seperti yang terjadi pada diri saya sendiri – dan diri anda sekalian, mungkin- sampai saat ini. Setelah berhasil menerobos lolos dari tiga tingkat sekolah wajib ( SD-SMP-SLTA), begitu banyak hal yang tiada terduga terjadi. Mulai dari jalan rizki, masalah yang di hadapi, musibah yang menguji diri, keadaan hati, dan masih banyak lagi.

Kemarin, tanpa diduga sebuah pembicaraan terjadi. Dengan topik yang ( o ow ) lumayan serius. Ketika seseorang bertanya “Mau jadi apa?”. Sebenarnya ini hal yang mudah dijawab. Bahkan oleh anak TK-pun. Tapi entah kenapa, saya tiba-tiba bingung. Karena saya tahu jawaban saya kali ini tidak bisa main-main. Maksudnya, jawaban yang saya katakan nantinya harus ada tindak lanjut, dan tanggung jawabnya (kepada orang yang bertanya tsb, dan pastinya kepada Allah)

Dialog semakin membiru ketika cemeti-cemeti semangat dilecutkan. Semangat yang… benar-benar membakar!

“Pecundang! Semangat tempe!” Siapa yang semangatnya tidak terbakar kalau dijuluki seperti itu? :))

Apalagi saya tak diberi waktu. Entah itu hanya untuk mengenang cita-cita semasa kecil dulu. Jujur, terkadang masih sulit bagi saya untuk berpikir cepat. Terlebih ini (bagi saya) bukan masalah sepele. Tapi untuk saya perjuangkan kelak. Sedih rasanya. Hiks😦 .

Seketika itu air mata runtuh.

An Effort To Be Bigger

Tapi tak demikian dengan sebuah rasa dihati ini. Ia tak ikut – ikutan jatuh, tapi justru melambung tinggi – tinggi. Seolah ingin mengalahkan tingginya bintang di langit. Asa meletup – letup ( apalagi setelah kata – kata pembakar semangat tadi terucap :p ).

Akhirnya, sebuah kata terluncur…

Designer!

Hah? saya jadi kaget sendiri😀. Entah bagaimana reaksi orang itu. Bagaimana ini… hehehe…

Tapi, bagaimanapun juga saya harus mewujudkannya. Entah kalau nanti pindah haluan atau apa. Yang jelas, saya akan serius untuk yang satu ini. Walaupun dengan bekal yang sangat minim sekali, bahkan NOL.

Sukseeesss!

Amiin..

Pelajaran untuk hari ini :

~ Jangan asal bicara ( jangan banget!!! )

~ Berpikir sebelum bicara ( pikir…pikir… pikirr!! )

~ Berpikirnya yang cepat😀

~ Masa depan untuk di optimisi, bukan di pesimisi😉

Kalau terlanjur telat merancang masa depan, MULAI DARI SEKARANG! Karena tidak ada kata TERLAMBAT, bagi orang yang mau berusaha.

Ayo! Semangat! Allahu Akbar! Saya pasti bisaaaaa!!

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

